Berlibur ke Pulau Dongeng, Pulau Unicorn Filiphina

Bagi penikmat kartun atau bagi Anda yang sering membacakan dongeng untuk anaknya, sosok unicorn mungkin sudah tak asing lagi bagi Anda. Unicorn adalah binatang fiktif berbentuk kuda yang memiliki tanduk di bagian depan kepalanya dengan kulit berambut warna warni. Di dunia nyata unicorn ini tidak ada, namun Anda bisa bertemu dengan unicorn yang seperti nyata di Pulau Unicorn yang berada di Filiphina.

Apa yang ada di Pulau Unicorn ?

Pastinya kalian penasaran kan apa sajakah yang ada di Pulau yang disebut-sebut bak Negeri dongeng ini ? Berikut ulasannya.

  • Taman Terapung Terbesar se Asia

Pulau unicorn memiliki konsep taman terapung. Mengapa terapung ? karena posisi taman ini berada di laut pinggir dan menggunakan properti pelampung raksasa yang terapung dan memiliki beraneka macam bentuk yang unik. Area taman terapung ini seluas 4100 meter persegi. Wahana permainan yang ada di taman terapung ini pun beraneka macamnya seperti Super Slide, Rainbow walk, Mini Jump dan masih banyak lagi. Arena bermain ini sangat cocok untuk bermain bersama anak.

  • Nonton Film di Pinggir Pantai ?

Kalau biasanya nonton film itu duduk di bangku-bangku bioskop dengan ruang tertutup dan dingin oleh AC, bioskop di pulau unicorn sangat berbeda dengan itu. Disini Anda bisa menonton film di tepi pantai ditemani semilirnya angin laut yang amat sejuk. Bioskop ini disebut dengan bioskop mengambang yaitu sebuah layar lebar yang terletak di pinggir laut dengan bingkai pelampung yang mengambang.

  • Berenang di Laut

Namanya juga liburan ke pulau, pasti akan kurang rasanya jika tidak mencicipi segarnya air laut yang ada di pulau tersebut. di Pulau unicorn pengunjung diperbolehkan untuk berenang di laut. Air laut di sekitar pulau ini tidak terlalu dalam yaitu sekitar 4 hingga 15 kaki. Saat berenang Anda tak perlu khawatir, di pulau ini terdapat para penjaga pantai yang siap menolong ketika ada pengunjung yang tenggelam. Untuk mengantisipasi hal ini pengunjung juga dianjurkan untuk mengenakan perlengkapan seperti jaket pelampung sebelum berenang.

  • Warna-Warni Payung Pinggir Pantai

Payung-payung berwarna pink, ungu dan fushia terlihat bertebaran di pulau ini. Warna ini sesuai dengan karakter unicorn yang lembut dan imut. Duduk-duduk santai di tepi pantai merasakan sejuknya angin bertiup sepoy-sepoy pasti akan membantu Anda dalam merefresh pikiran Anda.

  • Sunset yang Indah

Berkunjung ke pantai, akan sangat sayang jika tidak melihat keindahan sunset yang ada di ujung barat. Saat senja tiba, Pulau Unicorn menghadirkan pemandangan yang begitu indah yaitu sebuah sunset dengan gradasi warna yang sempurna. Suasana senja merupakan salah satu bagian dari momen romantis saat di pantai.

Syarat dan Ketentuan untuk Mengunjungi Pulau Unicorn

Agar pengunjung tetap aman saat berlibur di Pulau unicorn, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dipatuhi oleh para pengunjung.

  • Tinggi Badan

Pulau unicorn terletak di tepi pantai, walaupun lautnya dangkal tetapi juga dapat membahayakan. Pihak pengelola pulau ini mensyaratkan tinggi badan pengunjung minimal yang dapat bermain di area taman terapung. Tinggi badan minimalnya yaitu 3 kaki atau setara dengan 91 cm. Jadi untuk anak-anak kecil yang memiliki tinggi badan kurang dari 91 cm, masih dilarang untuk bermain di area taman terapung.

  • Harga Tiket

Agar dapat masuk ke arena taman terapung atau Pulau Unicorn ini, pengunjung diwajibkan membeli tiket masuk. Harga tiket masuk ke Pulau ini yaitu sebesar 9,5 dolar US untuk satu jam permainan. Agar lebih menguntungkan, Anda bisa memesan tiket untuk paket kunjungan satu hari. Tiket yang harus dibayarkan untuk satu hari penuh yaitu sebesar 19 dolar US.

  • Perlengkapan yang Harus dilengkapi

Perlengkapan yang harus dipenuhi oleh para pengunjung yaitu pelampung atau jaket pelampung dan mengenakkan baju renang. Perlengkapan ini bertujuan agar pengunjung lebih aman dan nyaman saat bermain di wahana

  • Aturan Makan

Saat sedang berada di Pulau Unicorn, kamu tidak diperkenankan untuk membawa berbagai jenis makanan. Tapi tenang saja, jika kamu lapar saat sudah berada di dalam area wisata, ada berbagai jenis makanan yang dijual oleh para pedagang yang ada di dalam area wisata ini. Jadi, Anda tetap bisa menikmati kuliner di tepi pantai di Pulau Unicorn ini.

Bagi orang Indonesia yang ingin pergi kesana, saat ini tiket pesawat ke Filiphina di banderol dengan harga sekitar 1 juta hingga 3,5 juta rupiah tergantung maskapai dan kelas pesawat. Dari Bandara Soekarno Hatta dapat langsung terbang ke Kota Manila yang merupakan ibukota Filiphina. Ayo segera kunjungi Pulau Unicorn, Pulau Dongeng yang keindahannya sangat memikat. Rasakan keseran bersama keluarga tercinta sekarang dan nikmati liburan hemat Anda.